Please use this identifier to cite or link to this item: http://digilib.umpalopo.ac.id:8080/jspui/handle/123456789/542
Title: PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK OLAHAN SAGU
Other Titles: Analysis of Consumer Preferences on Sago Products in Palopo
Authors: Hasbi, Andi Rizkiyah
Sari, Harmita
Keywords: preferensi
bagea
sagu
rasa kacang
kemasan sedang
Issue Date: Dec-2019
Publisher: Fak. Pertanian, Peternakan & Perikanan UMPAR
Series/Report no.: ;Vol 8, No 3 (2019)
Abstract: Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap produk olahan sagu, dengan memperhatikan beberapa atribut yang melekat pada produk olahan sagu tersebut. Penelitian menggunakan metode survei menggunakan kuesioner yang dan dilaksanakan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Pengambilan sampel dilakukan di tiga tempat yang merupakan pusat pemasaran produk olahan sagu yang dinilai cukup terjangkau oleh responden, yaitu Pusat Oleh-oleh, Pusat Niaga Palopo, dan Toko Baru. Data hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis Chi Square untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian olahan sagu. Hasil penelitian menunjukkan atribut yang paling dipertimbangkan dalam pembelian olahan sagu adalah kue bagea rasa kacang dengan harga Rp. 15.000 - Rp.35.000, kemasan sedang, dan mudah diperoleh.
URI: http://digilib.umpalopo.ac.id:8080/jspui/handle/123456789/542
ISSN: 2302-4178 e-2407-6279
Appears in Collections:Fakultas Ekonomi & Bisnis

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK OLAHAN SAGU.pdfPREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK OLAHAN SAGU268.9 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.