Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji konsep pemasaran tentang bauran
pemasaran dalam meningkatkan kinerja pemasaran, studi kasus ini dilakukan pada Industri Kecil
Pengolahan Rumput Laut di Provinsi Sulawesi Selatan.Pendekatan dalam penelitian ini adalah
pendekatan dimensi, dengan melakukan kajian terhadap dimensi pada variabel yang terdapat pada
bauran pemasaran dan kinerja pemasaran pada industri kecil pengolahan rumput laut di Provinsi
Sulawesi Selatan. Implikasi akademik penelitian ini mengeksplorasi konsep pemasaran dengan
pendekatan bauran pemasaran dengan indikator; produk, harga, promosi, dan tempatsebagai alat
untuk meningkatkan kinerja pemasaran. Implikasi praktis akan memberikan beberapa ide dan saran
dalam keputusan untuk menerapkanbauran pemasaranterhadap kinerja pemasaran pada industri
kecil pengolahan rumput laut di Provinsi Sulawesi Selatan.Kontribusi aslidaritulisan inibahwa
produk, harga, promosi, dan tempat berpengaruh signifikan dalam meningkatkan kinerja pemasaran
pada industri kecil di Propvinsi Sulawesi Selatan.