Digital Library

ANALISIS PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENJUALAN SUKU CADANG PADA BENGKEL JAKARTA KECAMATAN SUKAMAJU

Show simple item record

dc.contributor.author Salju, Salju
dc.contributor.author Hadrah, Hadrah
dc.contributor.author Melati, Risa
dc.date.accessioned 2023-05-27T08:31:04Z
dc.date.available 2023-05-27T08:31:04Z
dc.date.issued 2015-02
dc.identifier.issn 2339-1502
dc.identifier.uri http://digilib.umpalopo.ac.id:8080/jspui/handle/123456789/827
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui penjualan suku cadang pada Bengkel Jakarta Kecamatan Sukamaju dipengaruhi oleh promosi. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi terhadap hasil penjualan pada Bengkel “ Jakarta “ Kecamatan Sukamaju. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari data biaya promosi dan penjualan pada Bengkel Jakarta Kecamatan Sukamaju yang sekaligus dijadikan sampel penelitian. Analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi sederhana, dengan alat bantu SPSS 18. Hasil penelitian ini menunjukkan Secara parsial variabel biaya promosi dari hasil perhitungan diperoleh angka t hitung sebesar 14,237 > t tabel 12,706 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya ada hubungan linier antara variabel biaya promosi terhadap penjualan, yaitu 0,998 atau 99,8% dianggap signifikan. Secara simultan variabel biaya promosi berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan sebesar 203,714 dengan signifikansi 0,045. Hipotesis penelitiaan ini yang menduga bahwa promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil penjualan Suku Cadang Pada Bengkel “ Jakarta “ Sukamaju adalah terbukti kebenarannya. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah secara parsial faktor biaya promosi berpengaruh terhadap penjualan suku cadang pada Bengkel Jakarta Kecamatan Sukamaju, Diharapkan agar kiranya pimpinan Benkel Jakarta Kecamatan Sukamaju terus memperhatikan faktor biaya promosi untuk lebih meningkatkan lagi penjualan suku cadang, kiranya penelitian ini bisa dilanjutkan kembali dengan berfokus pada variabel yang belum diteliti. Kata Kunci: Promosi dan Penjualan Suku Cadang. en_US
dc.title ANALISIS PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENJUALAN SUKU CADANG PADA BENGKEL JAKARTA KECAMATAN SUKAMAJU en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • General
    Publikasi Dosen Peer Review, Turnitin

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account