Abstract:
Kinerja pegawai merupakan elemen penting yang mempengaruhi kesuksesan dan
efisiensi organisasi secara keseluruhan
.
kepribadian dan komunikasi yang baik sangat penting
untuk menunjang kinerja pegawai.
Kepribadian yang baik dan keterampilan komunikasi yang
kuat dapat dilatih dan dikembangkan melalui pelatihan, pengalaman, dan dukungan yang tepat.
Penting bagi organisasi untuk mendorong dan mendukung pengembangan kepribadian dan
komunikasi yang positif un
tuk meningkatkan kinerja pegawai
. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui dampak kepribadian dan komunikasi terhadap kinerja pegawai.
Penentuan jumlah
sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode sensus dimana jumlah populasi sebanyak
37 orang
pegawai sekaligus digunakan sebagai sampel. Metode analisis data yang digunakan yaitu
analisis regresi linier berganda. Hasil temuan penelitian mebuktikan bahwa secara parsial
kepribadian dan komunikasi berdampak positif signifikan terhadap kinerja pegawai
.
Kata kunci
:
Kepribadian, Komunikasi, Kinerja Pegawai